Mengatasi link facebook yang acak di opera mini

Apakah sobat pernah mengalami ketika menggunakan opera mini, waktu nge-klik komentar di facebook yang tampil malah beranda teman atau halaman yang lain?
Sebenarnya hal ini terjadi ketika menggunakan opera mini pada web dinamis saja, semisal facebook.
Web dinamis merupakan web dengan halaman yang selalu refresh karena adanya informasi baru yang masuk untuk ditampilkan (ada teman yg update status, misalnya).
Pergerakan halaman web dinamis ini akan terlihat ketika kita menggunakan komputer (halaman seperti refresh dan scroll down sendiri).
Tapi bila di opera mini hal ini tidak berlaku karena opera mini tersebut tidak support javascript, jadi tidak akan terjadi refresh halaman otomatis, dan halaman akan selalu diam meskipun ada informasi baru kecuali kita melakukan refresh halaman secara manual.
Kasus yang sering terjadi pada opera mini adalah, ketika kita ngeklik link yang ada di halaman tersebut terkadang berubah menjadi link lain seperti acak, hal ini disebabkan karena waktunya bersamaan dengan perubahan tampilan karena ada informasi baru tadi, seolah-olah kita me-refresh halaman tersebut.
Error seperti ini hanya terjadi ketika ada informasi baru saja, jadi ketika tidak ada informasi baru yang ditampilkan maka tidak terjadi error seperti ini.

Link facebook yang ngacak di opera mini

Solusi.
Memang hal ini kadang-kadang saja terjadi, dan sangat membuat jengkel pemakainya.
Cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memanfaatkan menu open new tab yang ada di opera mini.
Caranya, klik link yang dimaksud tersebut dengan "open new tab", dengan kata lain kita membuka link (halaman) tersebut pada tab baru.
Jadi kita membuka link tersebut tidak pada halaman yang sama (menghindar dari refresh halaman dinamis tadi).
Untuk menggunakan open new tab pada opera mini adalah tekan tombol nomor 1 ketika kursor berada link yang dimaksud dan pilih open new tab.
Jadi, hal ini terjadi adalah bukan karena opera mini kita yang error.

Semoga artikel tentang "Mengatasi link facebook yang acak di opera mini" ini bermanfaat bagi pembaca semua..
Happy Blogging!

IBX59E89E6F98B8E