Mengetahui keywords yang ditulis pengunjung

Terkadang.. Sebagai pemilik blog ingin rasanya untuk mengetahui kata kunci atau keywords apa saja yang sering ditulis pengunjung pada tab pencarian sehingga mereka bisa sampai di blog kita.
Dengan mengetahui kata kunci yang sering digunakan pengunjung tersebut kita bisa melakukan perbaikan pada kata kunci postingan kita.
Menambahkan beberapa kata atau merubah dengan kata-kata yang sering digunakan pengunjung itu, sehingga kata kunci yang kita gunakan ini akan menjadi sedikit lebih populer pada pencarian.

Widget Statistics
Cara untuk mengetahui hal tersebut adalah sangat mudah.
Tanpa meng utak-atik skrip yang ada, cukup mengunjungi penyedia layanan statistics lalu meng-copy codenya dan mem-pastekan pada widget yang ada pada blog kita.

Pertama-tama kunjungi histats[dot]com.
register terlebih dulu, kemudian ikuti langkah-langkahnya.
Selanjutnya pilih kustom yang disediakan, meliputi model tampilan widget, pengaturan privacy dan lain-lain.
Setelah selesai pemasangannya pada blog, tunggu sehari atau beberapa saat untuk mengetahui statistics pengunjung agar lebih banyak data yang terkumpul.

Untuk melihat data pengunjung, klik pada widget yang telah dipasang di blog atau login ke histats[dot]com.
Lalu pilih "search engine"
Baca juga: Cara mengetahui hasil optimasi SEO pada blog
Mengetahui keywords yang ditulis pengunjung

Dan akan tampak data para pengunjung seperti ini..

Mengetahui keywords yang ditulis pengunjung

Seperti yang tampak pada data di atas, yang paling dicari pengunjung adalah download game layar sentuh, sesuai dengan judul postingan yang saya publiskan.

Rata-rata pengunjung datang dengan kata kunci "layar sentuh"
Tapi ada juga yang menuliskan "touchscreen".
Dari data tersebut, jadi sebaiknya kita menambahkan keywords pada meta tag postingan tadi dengan keywords "touchscreen" misal: download game hp layar sentuh, download game hp touchscreen.
Jadi kita menambahkan keyword "touchscreen" menurut kata kunci yang sering dituliskan pengunjung dengan harapan agar kata kunci postingan kita menjadi lebih populer pada pencarian.

Semoga Bermanfaat..
Happy Blogging!

IBX59E89E6F98B8E